Tuesday, November 23, 2010

Fraud Auditor Untuk Mengungkap Kecurangan

Kecurangan merupakan suatu kasus yang menjadi perhatian khusus. Hal ini dapat terlihat melalui munculnya seminar yang mendiskusikan masalah kecurangan. Fraud auditor dapat memberikan jasa kepada para kliennya untuk mengungkap kecurangan. Dalam skripsi ini penulis ingin menggambarkan persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap fraud auditing.
Persoalan penelitian pada penelitian ini ada 4 macam, yaitu :
1. Bagaimana persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap prinsip – prinsip fraud auditing?
2. Bagaimana persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap langkah – langkah fraud auditing?
3. Bagaimana persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap kemampuan dan keahlian fraud auditor?
4. Bagaimana persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap pengetahuan yang harus dimiliki oleh fraud auditor?
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, yang mencoba menggambarkan dan menganalisa suatu keadaan tertentu yang disertai perhitungan prosentase dan rata – rata.
Dari hasil analisa data dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut :
1. Persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap prinsip - prinsip fraud auditing menunjukkan cukup baik, yang berarti bahwa auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah cukup paham terhadap prinsip – prinsip fraud auditing.
2. Persepsi auditor eksternal dan auditor internal terhadap langkah - langkah fraud auditing menunjukkan cukup baik, yang berarti bahwa auditor eksternal dan auditor internal cukup paham terhadap langkah – langkah fraud auditing. Sedangkan persepsi auditor pemerintah terhadap langkah – langkah fraud auditing menunjukkan baik, yang berarti auditor pemerintah paham terhadap langkah – langkah fraud auditing.
3. Persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap kemampuan dan keahlian fraud auditor menunjukkan cukup baik, yang berarti bahwa auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah cukup paham terhadap kemampuan dan keahlian fraud auditor.
4. Persepsi auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah terhadap pengetahuan yang harus dimiliki fraud auditor menunjukkan baik, yang berarti bahwa auditor eksternal, auditor internal dan auditor pemerintah paham terhadap pengetahuan yang harus dimiliki fraud auditor.

sumber : http://id.shvoong.com/business-management/business-ideas-and-opportunities/2060653-fraud-auditor-untuk-mengungkap-kecurangan/

No comments:

Post a Comment