Monday, January 3, 2011

PERUSAHAAN YANG AKAN GO PUBLIC DI TAHUN 2011

Bapepam: Empat Perusahaan BUMN Siap IPO

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengatakan empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di 2011.
"Sejauh ini saya mendapatkan kabar bahwa ada 4 perusahaan BUMN yang sudah siap go public di 2011, tetapi itu kan masih sementara dan itu wewenangnya ada di Kementerian BUMN dan Menko Perekonomian," ujar Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di Jakarta, Senin (3/1/2011).
Pada pada 2011, ia berharap perusahaan yang melakukan go public`lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. selama 2010, Bapepam-LK telah mencatat sebanyak 23 perusahaan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). "Kita harapkan masih banyak lagi lah yang go public di tahun ini dibanding 2010," katanya.
Ia mengatakan, pihaknya bersama otoritas bursa terus melakukan sosialisasi kepada perusaahaan yang dianggap berpotensi untuk mencatatkan sahamnya di pasar modal agar menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.
Perusahaan plat merah yang telah siap saat ini, yakni PT Garuda Indonesia Airlines (Persero). Kementerian BUMN juga tengah melakukan kajian untuk melepas saham PT Semen Baturaja (Persero) melalui penawaran saham perdana.
Sebelumnya dalam Rapat Pimipinan (Rapim) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan akan mengajukan empat BUMN untuk dilepas sahamnya ke publik pada 2011.

Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/01/03/20272040/Bapepam.Empat.Perusahaan.BUMN.Siap.IPO-5

No comments:

Post a Comment